Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Sensor Kamera HP Xiaomi

Spek kamera menjadi salah satu hal yang sangat diperhitungkan ketika hendak membeli sebuah smartphone. Salah satu vendor yang menyuguhkan smartpone murah namun dengan jeroan dan fitur wah adalah smartphone xiaomi, perbandingan ini dimaksudkan untuk di range harga yang sama.

Salah satu hal yang menarik dari xiaomi adalah sektor kameranya yang menurut saya bagus karena menggunakan sensor dari sony. Namun perlu diketahui pada kenyataanya tidak semua Hp xiaomi mengusung sensor sony, meski di merek dan seri yang sama. Contohnya adalah xiaomi seri mi4, meski sama-sama seri mi4 pada kenyataanya ada yang menggunakan senosr sony ada yang menggunakan sensor samsung. 

image from: http://www.seputarfotografi.com/
Secara pribadi saya lebih suka sensor sony, meski dalam keadaan pencahayaan baik keduanya hampir sama. Namun sensor sony lebih unggul dalam hal menghasilkan warna, terlebih lagi ketika di malam hari, yang paling saya suka di sensor sony juga mendukung untuk 'long eksposur', sedangkan untuk sensor samsung tidak. 

Untuk cara cek nya xiaomi kamu pake sensor sony atau samsung begini caranya, dalam hal ini saya mnggunakan uc browser, dan TANPA ROOT.

Cara 1: Buka setelan > Tentang ponsel > Klik tulisan CPU berkali-kali kemudian tunggu hingga pembuatan bug report selesai
Cara 2: Buka kamera bawaan kemudian ambil gambar terserah > tekan home screen > ketik *#*#284#*#* pada tombol panggilan > tunggu hingga pembuatan bug report selesai


Kemudian buka Berkas > Arsip > Ekstrak berkas


Setelah di ekstrak klik > Dokumen > UC Text viewer 


 Kemudian buka men di UC Browser > Cari di halaman > Ketik imx atau s5k


Jika imx tertulis "read id" maka itu adalah sensor sony, sedangkan jika tertulis "read id filed", maka itu sensor samsung.
Jika s5K tertulis "read id" maka itu adalah sensor samsung, sedangkan jika tertulis "read id filed", maka itu sensor sony. 
Sensor Sony (IMX214)

4 comments for "Cara Cek Sensor Kamera HP Xiaomi"

  1. ribet amat, padahal ada cara yg lebih simpel

    ReplyDelete
  2. Pencet versi kernel berkali2, trus pilih no.1 version information

    ReplyDelete
  3. oke ini min, makasih banyak sudah sharing disini .. ini sangat bermanfaat dan nambah pengetahuan

    https://cody.id/produk/power-supply/power-supply-cody-1502d/

    ReplyDelete
  4. This is how my acquaintance Wesley Virgin's adventure begins in this SHOCKING AND CONTROVERSIAL VIDEO.

    Wesley was in the army-and shortly after leaving-he revealed hidden, "SELF MIND CONTROL" secrets that the government and others used to obtain everything they want.

    THESE are the EXACT same secrets tons of celebrities (notably those who "come out of nowhere") and the greatest business people used to become rich and famous.

    You've heard that you only use 10% of your brain.

    Really, that's because the majority of your brainpower is UNCONSCIOUS.

    Perhaps this thought has even occurred INSIDE OF YOUR very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head about seven years back, while driving an unlicensed, garbage bucket of a vehicle with a suspended license and with $3.20 in his bank account.

    "I'm very frustrated with living paycheck to paycheck! When will I finally make it?"

    You've been a part of those those types of questions, right?

    Your success story is going to happen. All you need is to believe in YOURSELF.

    Watch Wesley Virgin's Video Now!

    ReplyDelete